Cara Dan Contoh Penulisan Surat Balasan Resmi

CARATOTAL.COM - Menjawab sebuah surat resmi terkadang menjadi hal yang cukup rumit bagi sebagian orang karna harus merangkai kata-kata yang baik dan sopan, Karena alasan tersebut kali ini CARATOTAL akan berbagi tentang cara menulis surat balasan serta contohnya, semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu khusunya bagi para karyawan baru di sebuah perusahaan yang diberikan tugas untuk membuat draft surat balasan. 


Dibawah ini adalah contoh surat balasan untuk surat permohonan mengisi kuliah tamu di sebuah Universitas.



( Kop Surat)

01 April  2018
Nomor             : .....................
Lampiran         : .....................

Kepada Yth
Ketua Departemen Teknik Mesin
Fakultas Teknik Universitas Indonesia 
Di_
Tempat
Perihal
:
Penjadwalan Ulang Kuliah Tamu di Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat dari Bapak Ketua Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada tanggal 20 Maret 2018 dengan Nomor: .../.../III/2018 Perihal Undangan Kuliah Tamu tentang Pembangkit Listrik Tenaga Diesel yang dijadwalkan pada hari Selasa tanggal 5 April 2018 di Fakultas Teknik Universitas Indonesia, melalui surat ini kami ingin menyampaikan bahwa kami siap untuk memberikan kuliah tersebut.

Namun dengan adanya perkembangan baru-baru ini dimana pada tanggal 5 April 2018 kami dijadwalkan untuk menerima kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta dan Direktur PLN , sehingga semua personil ditugaskan untuk tetap berada di lokasi Proyek dari tanggal 1 – 6 April 2018 untuk mempersiapkan dan memperlancar acara kunjungan ini.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas materi kuliah, kami juga berencana menghadirkan personil dari PT Electrik ,perusahaan Jepang yang memasok alat pembangkit listrik tenaga diesel yang memahami tentang teknologi PLTD secara lebih menyeluruh. Mengingat bahwa para personil dari PT Electik ini baru direncanakan tiba di Jakarta pada awal April 2018, maka kami ingin menjadwalkan ulang kuliah tamu ini menjadi tanggal 10 April 2018.

Permohonan maaf sebesar-besarnya kami sampaikan atas perubahan jadwal yang sangat mendadak ini, dan kami berharap bahwa jadwal baru yang kami tawarkan ini dapat diterima. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
PT Nusantara Power 


Budi Gunawan
Direktur


Demikian salah satu contoh surat balasan resmi yang bisa CARATOTAL bagikan buat teman-teman, semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Dan Contoh Penulisan Surat Balasan Resmi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun dan sesuai tata krama kebijakan Google