Cara Menyembuhkan Orang Yang Lumpuh Dengan Herbal Tradisional Bugis

Caratotal.com_Ciri-ciri penyakit dapat dikenal dengan memperhatikan tanda-tandanya berupa: jaringan urat biasanya keram dan terjadinya kelumpuhan total pada bagian kaki.

Penyebab Kelumpuhan

Penyebab penyakit antara lain: karena penderita pernah mengalami kecelakaan pada bagian kaki, atau karena santet. Santet adalah hal mistik namun sangat diyakini dapat menyebabkan kelumpuhan bagi orang yang terkena serangan santet dari orang lain yang sedang berselisih atau masalah-masalah yang lain. Santet sangat populer di Masyarakat Bugis maupun di daerah atau suku lain di Indonesia. 

Pengobat yang dimintai bantuan umumnya tokoh setempat yang punya pengalaman. Ia menunjukkan bahwa masyarakat Bugis menganggap penyakit lumpuh itu sebagai suatu jenis penyakit terhitung berat, sehingga usaha pengobatan dan penyembuhannya perlu dimintakan bantuan pada orang yang memang ahli dibidang itu. 

Cara Mengatasi Kelumpuhan

Cara pengobatan terutama melalui penggunaan obat luar, tepatnya obat gosok, sekaligus pemijatan dan urut.

Alat/obat yang digunakan, terdiri atas aneka ragam ramuan tradisional, yaitu yang terbuat dari bahan: bawang merah dan beras merah. Keduanya digiling kemudian digosokkan pada bagian kaki si penderita yang mengalami kelumpuhan. Dapat pula digunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan berupa: cengkeh, merica, kesumba, temu lawak, daun belimbing, daun kembang merah, daun bungan kenanga, daun welareng (yaitu sejenis tumbuhan merambat yang batangnya dapat mencapai ukuran belasan meter, biasanya berjuntai pada tangkai pohon besar-besar, sedangkan daunnya berbentuk mirip daun sirih. Ramuan tersebut kemudian digiling sampai lumat. Sesudah itu barulah digosokka pada sekujur anggota tubuh. Atau dapat pula digunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan : minyak kelapa, bawang merah, kencur, bibit pisang batu, ariango, semua dicampur satu sama lain, lalu dimasak di atas wajan. Sesudah itu airnya diperas untuk selanjutnya digosokkan atau tepatnya diurutkan pada tubuh si penderita.

Cara Menghindari Kelumpuhan

Usaha menghindari penyakit antara lain adalah : menjaga kondisi otot kaki agar selalu dapat berfungsi secara wajar atau dipaksakan. Disamping itu perlu membekali diri dengan pengetahuan penangkal santet. 


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menyembuhkan Orang Yang Lumpuh Dengan Herbal Tradisional Bugis"


  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan santun dan sesuai tata krama kebijakan Google